Teco, Sang Mantan yang 2 Kali Bikin Persija Kehilangan Juru tak-tik

Teco, Sang Mantan yang 2 Kali Bikin Persija Kehilangan Juru tak-tik

Ada yang menarik dari keputusan Persija Jakarta memecat Julio Banuelos dari bangku kepelatihan. Pasalnya sebelum Banuelos, Ivan Kolev juga dipecat dari jabatannya sehabis Persija tumbang dari Bali United yang ditangani Stefano Cugurra Teco.

Memang betul mantan menyakitkan. Teco, sebetulnya adalah mantan juru tak-tik sangat berkesan bagi Jakmania. Ia merupakan seorang yang membikin Persija berhasil besar tahun kemarin, yaitu memenangi Boost Sportfix Supercup, Piala Presiden, dan yang jelas memupus dahaga 17 tahun, Liga 1 2018.

Namun begitu, gerak lambat manajemen Persija awal kompetisi musim bikin Teco diboyong Bali United. Sepanjang Teco bareng Bali United, Persija telah 2 kali memecat manajernya, yaitu Kolev dan Banuelos.

Uniknya, ke 2 juru tak-tik ini mesti meninggalkan kursinya sehabis Persija tumbang dari Bali United. Kolev undur diri sehabis Persija menelan kekalahan 0-1 dari Bali United di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, pada 26 Juli 2019 silam.

Nasib sama juga diderita Banuelos. Ia harus ditendang tepat sehabis Persija juga tumbang 0-1 dari Bali United di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (19/9).

Persija dan Bali United juga memiliki nasib bak langit dan bumi kampanye musim ini. Persija sedang terseok-seok di papan bawah. Sedang, Serdadu Tridatu merasakan pucuk dengan nyaman. Terlebih, sekarang mereka berselisih sepuluh angka dari runner-up, Tira-Persikabo.

Teco juga memiliki kans raksasa menjadi juru tak-tik perdana yang memenangi Liga Indonesia 2 kampanye musim berturut-turut di 2 kesebelasan tak sama. “Tapi aku kira masih tersisa beberapa laga, beberapa angka kita dapat raih ataupun lenyap angka, aku kira seluruh mesti masih bekerja sebagaimana di fase perdana, ” kata Teco.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *